Loading...
Puncak Arus Balik Di Bandara Kualanamu Melonjak Hingga 35.000 Pemudik - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Puncak Arus Balik Di Bandara Kualanamu Melonjak Hingga 35.000 Pemudik

Minggu, 02 Juli 2017

Loading...
Para Pemudik Mengantri Pada Arus Balik Di Bandara Kualanamu, Minggu (02/07/2017).
Deli Serdang, JuraganKoran.id - Sehari jelang berakhirnya masa liburan lebaran tahun 2017 ini, arus balik pemudik di Bandara International Kualanamu, di Deli Serdang, Sumatera Utara melonjak hingga mencapai 6 persen atau sekira 35.000 penumpang pesawat dibandingkan tahun 2016 lalu, bahkan perharinya ada 25 pesawat tambahan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik ini.

Puluhan ribu pemudik yang menggunakan moda transportasi udara, di Bandara International Kualanamu sehari jelang usainya libur lebaran ini terus melonjak.

Pihak Angkasa Pura II sebelumnya telah memprediksikan bahwa lonjakan arus balik lebaran ini bisa mencapai Enam Persen atau sekitar 35.000 penumpang dibandingan tahun sebelumnya.

Sejak penerbangan pertama di Bandara Kualanamu dibuka, hampir seluruh konter chek-in dipadati puluhan ribu pemudik yang hendak kembali ke kampung halamannya usai libur lebaran dan akan kembali bekerja pada Senin 3 Juli besok.

Dari pantauan di lokasi konter chek-in, puluhan ribu pemudik ini di dominasi oleh pemudik domestik dengan tujuan pulau jawa, Pekan Baru Riau, Padang, Aceh, Batam, Sulawesi dan Kalimantan, dimana mereka rela antri sejak pagi hari di depan konter chek-in agar tidak telat masuk ke dalam pesawat.

Menurut Arif Darmawan selaku General Manager Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, menuturkan bahwa lonjakan pemudik tahun ini begitu meningkat, sejak H+4 hingga H+7 yang diperkirakan bisa mencapai enam persen dengan jumlah penumpang mencapai 35.000 orang dibandingkan tahun lalu.

Bahkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik lebaran yang akan terjadi pada hari ini, pihak maskapai sudah mengoperasikan ekstra flight, yang jika di total sejak H+2 hingga saat ini sudah mencapai 128 ekstra flight atau 25 pesawat setiap harinya. (Red)
Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License