Loading...
Polres Dairi Diserang Teroris? Begini Kronologinya - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Polres Dairi Diserang Teroris? Begini Kronologinya

Senin, 03 Juli 2017

Polres Dairi Diserang Teroris?
Deli Serdang, JuraganKoran.id - Pasca serangan terduga teroris di Mapoldasu. Peningkatan pengamanan masih terus dilakukan di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Dengan mengendarai sepeda motor, dua terduga teroris ini menerobos masuk penjagaan mapolres Dairi dan berhasil menyandra salah satu warga yang sedang berkunjung di mapolres Dairi. Minggu (02/07/2017).

Bentrok sempat terjadi ketika salah satu terduga teroris ini berusaha merebut senjata petugas jaga, namun aksi ini dapat digagalkan dengan melumpuhkan salah satu terduga teroris.

Tak berapa lama, terduga teroris yang menyandera warga juga berhasil dilumpuhkan petugas dengan timah panas setelah sebelumnya melakukan negosiasi. Korban terkena timah panas langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang dengan pengawalan ketat petugas untuk dilakukan perawatan medis.

Polisi lalu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) seperti memasang garis polisi. Melakukan identifikasi dan mengumpulkan barang bukti, sedangkan satu terduga teroris yang berhasil ditangkap kemudian diamankan untuk diintrogasi.

Ternyata ini adalah merupakan simulasi yang digelar oleh kepolisian dalam rangka penanganan Polres dari terhadap serangan teroris, Minggu (02/07/2017).

Hal ini bertujuan untuk kesiagaan polisi dari serangan teroris, adapun Simulasi tersebut di gelar sehubungan himbauan Maximum Security oleh Mapoldasu.

Simulasi penanganan Polres dari  terhadap serangan teroris ini di gelar untuk melatih personil polisi Polres Dairi agar lebih cepat dalam menangani jika ada serangan teroris. Hingga saat peningkatan pengamanan masih terus dilakukan untuk waktu yang belum di tentukan.

Selain peningkatan pengamanan di mako Polres Dairi, petugas juga melakukan pengamanan di lokasi lainnya seperti asrama. Pos pengamanan (Pospam) Ramadya dan lokasi-lokasi ramai penduduk lainnya. Petugas bersenjata lengkap juga melakukan patroli setiap saat. (Red)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License