Loading...
Hype Pokemon Go yang Naik Hanya Selama Beberapa Saat Saja - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Hype Pokemon Go yang Naik Hanya Selama Beberapa Saat Saja

Minggu, 09 Juli 2017

Loading...
Hype VS Reality Pokemon Go
Jakarta, JuraganKoran.id - Masih ingat dengan hype Pokemon Go yang sangat tinggi pada tahun 2016 lalu? Ketika itu, hampir semua orang dari seluruh dunia penasaran dan akhirnya mendownload Pokemon Go pada smartphone miliknya.

Pokemon Go bahkan pernah menjadi aplikasi nomor wahid di beberapa negara seperti Indonesia, Amerika, UK, dll.

Selain menjadi aplikasi nomor wahid di beberapa negara, Pokemon Go juga pernah menjadi trending topic paling atas di media sosial seperti Youtube dan Twitter.

Beberapa Youtuber kelas atas seperti Pewdiepie, Reversal, Lachlan, Shutter Authority, hingga MYSTIC7 pun pernah membuat video tentang Pokemon Go.

Tentu hal yang mereka lakukan ini, jelas dilandasi oleh hype dari Pokemon Go yang begitu tinggi pada masanya. Sehingga, mereka bisa mendapatkan keuntungan 2 kali lipat yang lebih besar dari biasanya

Namun sekarang, popularitas dari Pokemon Go diklaim telah memudar. Hal ini bisa dibuktikan dari data statistik yang bisa kalian lihat secara gampang di internet.

Bisa kita lihat bahwa hype dari Pokemon Go hanya naik selama beberapa saat saja, yaitu hingga tanggal 22 Juli 2016 saja. Setelah itu, hype Pokemon Go terlihat turun drastis hingga tanggal 14 Oktober 2016.

Kemudian adalah data statistik pemain aktif harian Pokemon Go, bisa dilihat bahwa jumlah pemain Pokemon Go sempat menyentuh angka 45 Juta orang sebelum jatuh ke angka 35 Juta orang.

Lalu pertanyaannya, kenapa sih hype Pokemon Go hanya bisa naik selama bebera saat saja? Jawabannya karena, menurut saya Pokemon Go bukanlah sebuah game yang ditunjukan untuk jangka panjang.

Meskipun dari sisi gameplaynya terlihat unik dan menarik, yang dimana kita sebagai playernya diharuskan jalan-jalan keluar rumah untuk mencari dan menangkap Pokemon.

Tapi mustahil game ini akan tetap awet untuk dimainkan oleh para playernya. Mengapa? Karena pasti para playernya juga memiliki kegiatan selain bermain Pokemon Go.

Pokemon Go jelas berbeda dengan game pada umumnya yang bisa dimainkan hanya dengan cara duduk di depan komputer sambil mengandalkan pergerakan jari tangan.

Jadi sekarang kalian sudah paham kan, mengapa hype Pokemon Go yang dulu sangat tinggi sekarang bisa menurun secara drastis karena telah ditinggalkan oleh para playernya. (Red)

Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License