728x90 AdSpace

  • Berita Terbaru

    Jumat, 26 Mei 2017

    Menteri PUPR Bangun 9 Bendungan Tahun 2017

    Bendungan PT. PLN (PLTA) Koto Panjang 114 MW
    Padang, JuraganKoran.id - Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 9 Bendungan Besar Baru pada 2017. Hal ini bagian Program Pembangunan 65 bendungan besar hingga 2019.

    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan hal itu saat membuka acara Seminar Nasional Bendungan Besar 2017 dengan tema "Bendungan Sebagai Infrastruktur Pengendali Banjir Dan Kekeringan Di Padang, Sumbar", Selasa (16/05/2017) Malam.

    Seminar ini diikuti 431 peserta dari seluruh Indonesia dan digelar Komite Nasional Indonesia Untuk Bendungan Besar (KNIUBB).

    Menurut Menteri PU Dan Perumahan Rakyat dari 65 bendungan besar yang direncanakan tujuh di antaranya sudah selesai pada 2015. Kemudian dua bendungan pada 2016 dan tahun ini, ada sembilan bendungan baru yang dibangun.

    Basuki juga menambahkan pihaknya optimistis pengerjaan bendungan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu apalagi dibantu oleh komite nasional indonesia untuk bendungan besar.

    Dia berharap lewat seminar seperti ini tidak hanya mengembangkan keahlian soal bendungan namun juga dapat melahirkan inovasi baru baik teknologi maupun manajemen. Jika semua sudah selesai, maka akan ada 280 bendungan di tanah air sehingga dibutuhkan keahlian untuk melakukan perawatan.

    Bendungan besar sebagai tulang punggung dalam hal ini harus bersinergi dengan komisi keamanan bendungan. Selain bendungan yang tengah dibuat.

    Kementerian PUPR juga sedang serius menangani waduk alam seperti waduk rawa bening, danau tempe, danau limboto untuk dirawat dan diperpanjang umurnya. (Red)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menteri PUPR Bangun 9 Bendungan Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih
    Scroll to Top