Loading...
Markas Satpol PP Kota Padang Diserang, Apa Penyebabnya? - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Markas Satpol PP Kota Padang Diserang, Apa Penyebabnya?

Rabu, 24 Mei 2017

Loading...
 Petugas Satpol PP Kota Padang Saat Mengejar Para Pelaku Penyerangan

Padang, JuraganKoran.id - Markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) kota Padang, Sumatera Barat diserang oleh sejumlah orang tidak dikenal pada Senin (23/05/2017) dinihari.

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, penyerang itu diduga oknum membekingi tempat-tempat maksiat, karena Satpol PP selama ini gencar membasmi maksiat jelang puasa.

Hujan batu dan saling serang sempat terjadi di depan kantor Satpol Pp Kota Padang, Sumatra Barat, di jalan Tan Malaka, pada Senin (23/05/2017) sekitar pukul 00.30 Wib.

Puluhan pengendara sepeda motor membabi buta melakukan serangan ke markas ini, sehingga terjadi lempar batu dan kayu antara anggota polisi pamong praja kota Padang dengan penyerang.

Puluhan batu pun masih tampak berserakan di pekarangan kantor pol pp Padang dan beberapa spanduk di kantor ini robek, beruntung tidak ada kaca dan pengerusakan pada kantor, karena para pelaku penyerangan dan anggota pol pp Padang hanya lempar-lemparan batu di jalanan.

Dua orang personil satpol pp kota Padang mengalami luka lebam di bagian tangan dan kaki akibat terkena lemparan batu.

Sampai saat ini belum diketahui apa motif penyerangan dilakukan oleh 50 orang berambut cepak itu.

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah penyerangan ini sudah dilaporkan ke Polresta Padang dengan laporan bahwa dua orang anggota pol pp menjadi korban terkena lemparan batu.

"Sudah kita laporkan tadi pagi ke Polres dan kita juga melaporkan bahwa ada beberapa anggota dari Satpol PP yang terluka," ujar Walikota.

Walikota menduga penyerangan ini oknum-oknum yang selama ini diduga membekingi tempat-tempat maksiat di kota Padang, sebab Satpol pp selama ini gencar-gencar membasmi tempat-tempat maksiat karena menjelang puasa. (Red)
Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License