728x90 AdSpace

  • Berita Terbaru

    Selasa, 30 Mei 2017

    Jemaah Naqsabandiyah di Padang Melaksanakan Puasa Lebih Cepat


    Jemaah Naqsabandiyah Padang

    Padang, JuraganKoran.id - Jemaah Naqsabandiyah Di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat akan menjalankan ibadah puasa Kamis (25/05/2017) besok. Sementara umat muslim pada umumnya di tanah air baru melaksanakan ibadah puasa Sabtu (27/05/2017).

    Puluhan jemaah mushalla Baitul Makmur, Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat, telah melaksanakan salat taraweh, Rabu (24/05/2017) malam.

    Salat taraweh berjamaah ini menandakan masuknya bulan Ramadhan 1438 Hijriah atau tahun 2017 bagi pengikut aliran Naqsabandiyah ini.

    Sebelum melaksanakan salat taraweh, mereka mendengarkan ceramah dari Ustad Syafril Malin Mudo.

    Menurut Syafril, penghitungan bulan yang mereka lakukan sama dengan tahun-tahun lalu. Besok kamis mereka sudah memasuki awal ramadhan 1438 hijriah. Jadi, malam ini menggelar salat taraweh 23 rokangat, yang terdiri dari 20 rokangat taraweh dan tiga rakangat witir.

    Tahun lalu, jemaah ini juga dua hari lebih awal melaksanakan ibadah puasa pada umumnya ummat muslim.

    Hitungan mereka, puasa bulan ini genap 30 hari seperti tahun-tahun lalu. Jemaah ini juga menyebar di Kecamatan Pauh dan Lubuk Kilangan, kota Padang.

    Sementara, hitungan pemerintah, Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah baru akan melaksanakan ibadah puasa 1438 hijiriah Sabtu depan. (Red)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jemaah Naqsabandiyah di Padang Melaksanakan Puasa Lebih Cepat Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih
    Scroll to Top