Loading...
Dua Nagari Terisolasi Karena Longsor - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Dua Nagari Terisolasi Karena Longsor

Senin, 22 Mei 2017

Kondisi Tanah Longsor di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat 
Sumbar, JuraganKoran.id - Dua Nagari di Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat terisolasi karena longsor, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi warga tidak bisa ke luar dari perkampungan untuk ke ibu kota kecamatan.

Sudah dua hari warga Nagari Silokek dan Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat terisolasi akibat longsor pada Senin (15/07/2017) lalu.

Longsor yang membuat akses Muaro Sijunjung arah ke Nagari Silokek dan Durian Gadang putus total, hal itu disebabkan tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir seperti dilansir oleh situs http://penanggulangankrisis.kemkes.go.id.

Badan jalan runtuh hingga sisi sungai muaro sepanjang 80 meter sehingga akses jalan penghubung satu-satunya di kawasan itu lumpuh total.

Jalan yang putus ini yakni jalan yang terdapat di dua nagari yang menuju ke pusat ibu kota Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pun langsung mengunjungi lokasi longsor dan mengatakan akan segera melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang terkena dampak dari longsor tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Nagari Silokek dan Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung," ujarnya.

Pemerintah setempat telah membuat jalur alternatif dengan membuat jalan di lereng bukit, akses ini hanya bisa dilalui jalan kaki, Rabu (17/05/2017) sedangkan roda empat dan dua belum bisa melintas di jalur ini.(Hanz)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License