Loading...
Disdukcapil Deliserdang Terima 10 Ribu Blanko E-KTP - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Disdukcapil Deliserdang Terima 10 Ribu Blanko E-KTP

Senin, 15 Mei 2017

Kantor Disdukcapil Kab. Deli Serdang
Deli Serdang, JuraganKoran.id - Kekosongan Blanko E-KTP di seluruh Indonesia sejak delapan bulan lalu secara bertahap mulai dapat diatasi, seperti di Kabupaten Deli Serdang Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang baru saja menerima 10 ribu keping blanko e-ktp pada Senin (08/05/2017).

Kedatangan blanko tersebut pun langsung diserbu oleh warga yang berbondong-bondong ingin segera membuat e-ktp.

Meskipun Deli Serdang masih membutuhkan 80 ribu keping blanko e-ktp lagi, namun kedatangan 10 ribu blanko e-ktp tetap dapat dimanfaatkan untuk mencetak e-ktp bagi warga yang belum pernah sama sekali membuat..

Ratusan warga Deli Serdang terlihat mengantri sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga saat ini untuk mendapatkan e-ktp yang sudah lama dinanti akibat kekosongan blanko sejak bulan Oktober 2016 lalu.

Disdukcapil Deli Serdang yang baru satu pekan ini menerima 10 ribu keping blanko e-ktp dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung mencetak e-ktp milik warga Deli Serdang yang datanya sudah valid.

Pihak Disdukcapil Deli Serdang memprediksi blanko yang berjumlah 10 ribu ini akan habis dalam waktu dua pekan saja sehingga warga yang belum kebagian dapat membuat kembali resi dari Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil hingga blankoe-ktp didistribusikan lagi.

Menurut Mahruzar selaku Kadis Dukcapil Deli Serdang sudah hampir sepekan ini blanko e-ktp sampai di Deli Serdang, namun hanya mendapatkan 10 ribu blanko e-ktp saja sementara kebutuhan di Deli Serdang mencapai 80 ribu keping.

"Untuk saat ini kita masih baru menerima 10 ribu blanko e-ktp yang mana seharusnya kita masih membutuhkan sekitar 80 ribu dan nantinya bagi warga yang belum dapat membuat terpaksa harus menunggu kembali sisa blanko yang belum dikirim," ujarnya.

Mahruzar berharap kepada warga Deli Serdang agar tetap bersabar dengan keterbatasan blanko E-KTP yang hanya 10 ribu ini, karena permasalahannya blanko didatangkan dari pusat kalau daerah hanya sebagai pelaksana. (Red)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License