Loading...
Banjir Di Padang Rendam 500 Rumah Warga - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Banjir Di Padang Rendam 500 Rumah Warga

Senin, 22 Mei 2017

Banjir Di Padang Rendam 500 Rumah Warga

Sebanyak 500 unit rumah warga di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat terendam banjir setinggi lebih satu meter, pada Minggu (21/05/2017).

Menurut warga air mulai naik di kelurahan ini setelah hujan lebat mengguyur lokasi pukul 02.00 Wib, Namun tidak ada korban jiwa dalam banjir langganan ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hujan tidak henti-henti sejak Sabtu sore dan ketinggian air di kelurahan ini mulai dari 30 sentimeter hingga satu setengah meter.

500 unit rumah di kelurahan ini terendam banjir bahkan barang-barang warga ada yang rusak karena tidak bisa dievakuasi dari rumah. Hingga pukul 13.00 Wib banjir berangsur-angsur surut dan warga mulai membersihkan rumah dari kotoran bawaan banjir.

Banjir ini sudah sering dialami warga sejak 25 tahun lalu dan biasanya jika hujan lebat mengguyur kelurahan ini selama tiga jam warga terpaksa mengalami kebanjiran.

Daerah ini berada di lereng bukit sehingga aliran hujan mengalir ke pemukiman warga, sementara saluran pembuangan air sangat kecil dan banyak tersumbat. Sehingga curah hujan tidak bisa menampung pembuangan air warga dan meluap ke rumah penduduk.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Padang dibantu TNI masih siaga di lokasi untuk mengantisipasi sewaktu-waktu banjir datang.

Menurut Kepala BPBD Eddy Hasmi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena barang-barang rumah tangga banyak terendam banjir.

Warga berharap pemerintah kota Padang bisa menanggulangi banjir yang mereka derita puluhan tahun ini dengan membuat pembuangan air lebih besar. (Red)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License