Loading...
PMKRI Undang Wakil Walikota Ceramah pada Studi Regional di Pematangsiantar - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

PMKRI Undang Wakil Walikota Ceramah pada Studi Regional di Pematangsiantar

Senin, 17 April 2017

PMKRI Berfoto Bersama Wakil Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Usai Audiensi, pada Selasa (11/04/2017) di Depan Balai Kota Pematangsiantar
Siantar, SiantarKotaNews.id - Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, mengajak para generasi muda, khususnya kaum intelektual kampus untuk memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah daerah.

Hal ini dirasa penting, karena dunia kampus sebagai stakeholder pemerintah harus memiliki tanggungjawab akademik terhadap pembangunan daerah. Mahasiswa sebagai bagian dari Civitas Akademika, harus bersikap kritis, realistis dan mendorong aparatur untuk maksimal bekerja melayani masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Walikota, saat menerima kunjungan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Simalungun, Selasa siang (11/04/2017) di ruang kerjanya, Balai Kota Pematangsiantar. 

Kedatangan Pengurus Cabang PMKRI dipimpin Rowis Jeperson Marinus Sitohang (Ketua) didampingi Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara, Soni Wilson Silalahi serta pengurus cabang lainnya, guna menyampaikan berbagai program PMKRI.

Pada bagian lain, Wakil Walikota mengapresiasi kegiatan Seminar oleh mahasiswa yang tergabung dalam PMKRI, guna mencermati kondisi nasional saat ini.

"Seminar ini, tentunya akan mengumpulkan banyak ide-ide cemerlang, yang hasilnya kita harapkan memberikan kontribusi kepada pemerintah. Apalagi, kita yakin, bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan bagi mahasiswa untuk mengasah sikap kritis dan kreatif membangun potensi diri masing-masing," ujarnya seraya memberikan motivasi lainnya kepada PMKRI.  

Secara khusus, PMKRI mengundang Wakil Walikota untuk menjadi Nara Sumber pada Seminar bertajuk "Membangun Indonesia dari Daerah" yang akan digelar pada 10 Mei 2017 mendatang. Seminar sehari yang juga mengundang Gubernur Sumatera Utara dan pimpinan Kampus di Pematangsiantar ini, merupakan rangkaian kegiatan Konfrensi Studi Regional (KSR) yang akan berlangsung di Balai BK3D Jalan Sipahutar Pematangsiantar, 9-14 Mei 2017.

Peserta KSR-PMKRI Sumatera Bagian Utara ini akan diikuti enam daerah yakni: Padang, Nias, Tanah Karo, Medan, Pekanbaru dan Pematangsiantar-Simalungun selaku Tuan Rumah.

"Kami mengharapkan Bapak Wakil Walikota berkenan menyampaikan materi berjudul Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik pada acara Seminar nanti," ujar Rowis, yang merupakan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen ini.

Didampingi Staf Ahli, Drs.Pardamean Silaen,M.Si, Asisten II Drs.M.Akhir Harahap dan Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Wakil Walikota menyampaikan dukungan sepenuhnya atas rencana KSR-PMKRI dan berkenan membuka kegiatan dimaksud. (Red)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License