Loading...
Hefriansyah Lepas Peserta Slalom Test Universitas Simalungun (USI) - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Hefriansyah Lepas Peserta Slalom Test Universitas Simalungun (USI)

Minggu, 02 April 2017

Loading...
Hefriansyah Saat Melepas Peserta Slalom Test Universitas Simalungun (USI) Di Depan Kantor Walikota Jalan Merdeka Pematangsiantar, pada Minggu (02/04/2017)
Siantar, JuraganKoran.id - Plh Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah bersama Rektor Universitas Simalungun (USI), Prof. Dr. Marihot Manullang, Pembina Yayasan USI, Dr. Polentyno Girsang, Kapolres Pematangsiantar AKBP. Dodi Darjanto berkenan membuka acara Slalom Test, pada Minggu pagi (02/04/2017) di Depan Kantor Walikota Jalan Merdeka.

Pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera, yang langsung diawali dengan atraksi peserta dengan mobil pick up dan motor besar.

Hefriansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Universitas Simalungun ini. Selain memperebutkan trophy Gubernur Sumatera Utara, event ini juga memperebutkan total hadiah Rp.20 juta yang terbagi dalam beberapa kategori baik mobil maupun kelas jenis motor.

"Sejak saya SD sampai sekarang, jarang saya melihat kegiatan slalom test seperti ini. Terakhir saya pernah menonton acara seperti ini pas waktu tamat SD mau beranjak ke SMP. Jadi sudah cukup lama kita tak melihat kegiatan seperti ini. Terimakasih kepada Universitas Simalungun yang berkenan memprakarsai kegiatan ini. Semoga berbagai event olahraga lainnya, juga bisa kita kembangkan di har-hari mendatang," katanya seraya memotivasi para peserta untuk bertanding secara sportif dan terus mengembangkan potensinya.

Menurut Rektor USI, Marihot Manullang, kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan olahraga otomotif kepada masyarakat. Apalagi , olahraga jenis otomotif jarang digelar di Kota Pematangsiantar.

"Terimakasih kepada Bapak Wakil Walikota Pematangsiantar dan Bapak Kapolres Pematangsiantar yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga kedepan, kerjasama kita dalam menggalakkan dan mengembangkan berbagai event olahraga bisa terus berkesinambungan," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Rektor USI Prof. Dr. Marihot Manullang (Baju Hitam-Kiri) Dan Hefriansyah (Baju Putih-Kanan)
Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar, Dodi Darjanto mengharapkan agar Pemko Pematangsiantar bisa memfasilitasi anak-anak muda penggemar olahraga otomotif. Apalagi, di Kota Pematangsiantar, banyak penggemar motor, yang kerap menggunakan badan jalan untuk berlomba secara ilegal. Padahal kegiatan ilegal di jalan raya ini, sangat berbahaya, baik bagi mereka maupun pengguna jalan lainnya.

"Saya melihat ada tempat di sekitar Terminal Tanjung pinggir yang belum difungsikan itu, bisa digunakan untuk mereka penggemar olahraga otomotif, ketimbang balapan di jalanan," tandasnya. Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala juga turut mengapresiasi kegiatan ini saat memberikan kata sambutan.(Red)
Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License