Loading...
Ini Dia Pria Vietnam Meninggal di Pusat Tahanan Imigrasi Jepang - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Ini Dia Pria Vietnam Meninggal di Pusat Tahanan Imigrasi Jepang

Minggu, 26 Maret 2017

Ilustrasi Gambar
Tokyo, JuraganKoran.id - Seorang pria asal Vietnam yang ditahan di sebuah pusat tahanan imigrasi Jepang meninggal. Kejadian ini pun menarik perhatian terkait kondisi di dalam sistem tahanan negara.

Pria itu meninggal di Pusat Imigrasi Jepang Timur di prefektur Ibaraki, timur laut Tokyo. Demikian laporan aktivis, pengacara dan seorang tahanan di fasilitas tersebut. Sebelumnya, pada tahun 2014, dua orang tewas di fasilitas yang sama seperti dikutip dari Reuters, Minggu (26/3/2017).

Pria Vietnam yang meninggal itu bernama Van Huan Nguyen. Ia adalah salah satu dari lebih dari 11 ribu pengungsi yang tinggal di negara itu lebih dari tiga dekade hingga 2005 pasca Perang Vietnam, menurut dua sumber. Tidak jelas berapa lama ia telah ditahan atau mengapa ia ditahan.

Nguyen tidak memiliki kerabat di Jepang tapi punya banyak teman, kata salah satu sumber yang mengenalnya. "Dia orang yang riang, orang yang menyenangkan. Aku tidak percaya ia meninggal," katanya.

Harian Sankei melaporkan Pusat Imigrasi Jepang Timur mengatakan penjaga telah menemukan seorang pria Vietnam berusia empat puluhan terbaring tak sadarkan diri di selnya sendiri awal pada hari Sabtu.

"Penjaga itu memanggil ambulans dan tahanan itu dikirim ke rumah sakit, di mana kematiannya dikonfirmasi sekitar satu jam setengah kemudian," Sankei mengutip pernyataan pusat imigrasi sembari menambahkan pihak berwenang akan melakukan otopsi dan menyelidiki penyebab kematian.

Pusat Imigrasi Jepang Timur dan Kementerian Kehakiman, yang mengawasi fasilitasi imigrasi, tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.(Red)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License