Loading...
Ratusan Warga Nagori Simanabun Unjukrasa di Kantor Bupati Simalungun - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Ratusan Warga Nagori Simanabun Unjukrasa di Kantor Bupati Simalungun

Selasa, 17 Januari 2017

Loading...
Salah Seorang Massa Demonstran Tampak Mmengibarkan Bendera Merah Putih di Depan Kantor Bupati Simalungun

Pematang Raya, JuraganKoran.id - Ratusan massa yang tergabung di Forum Simanabun Adil (FSA), pada saat ini Senin (16/1) sekira pukul 11.30WIB menggelar unjukrasa di Kantor Bupati Simalungun, di Pematang Raya.

Adapun tuntutan pengunjukrasa antara lain: Meminta Bupati Simalungun JR Saragih mencabut Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan pangulu Nagori Simanabun, karena dinilai cacat hukum.

Kemudian, meminta Bupati Simalungun mencopot dan memberikan sanksi kepada Imman Nainggolan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (BPMPN) Pemkab Simalungun, karena dinilai telah mengabaikan dan melawan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 10 tahun 2016, terkait pelantikan pangulu Nagori Simanabun.

Salah seorang massa demonstran tampak mengibarkan bendera merah putih di Kantor Bupati Simalungun
Salah seorang massa demonstran tampak mengibarkan bendera merah putih di Kantor Bupati Simalungun

Terakhir, masyarakat Nagori Simanabun meminta agar agar Bupati Simalungun mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pemilihan ulang di Nagori Simanabun, sesuai Perbup nomor 10 tahun 2016, pasal 68 dan pasal 85, karena Kepala BPMPN selama ini tidak melaksanakan penyelesaian sengketa sesuai dengan ketentuan.

Pantauan Siantar Detik saat ini, Senin (16/1) sekira pukul 12.00WIB, ratusan massa yang didominasi kaum ibu itu, masih bersemangat berunjukrasa di Kantor Bupati Simalungun. Saat ini sejumlah perwakilan demonstran telah diterima perwakilan Bupati. Pertemuan itu berlangsung digedung kantor Bupati Simalungun. Sementara, demonstran lainnya berada dihalaman kantor. Mereka tampak menghidupkan musik lagu-lagu Simalungun, yang bertujuan meningkatkan semangat para demonstran.(jos)
Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License