Loading...
JR Saragih Kembali Lantik Gideon Purba Sebagai Pejabat Sekda - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

JR Saragih Kembali Lantik Gideon Purba Sebagai Pejabat Sekda

Sabtu, 28 Januari 2017

Loading...
Bupati Simalungun JR Saragih Mengucapkan Selamat Kepada Gideon Purba
Pematang Raya - Bupati Simalungun JR Saragih, kembali mengukuhkan dan melantik Drs Gideon Purba MSi menjabat sebagai Sekretaris Daerah di Pemkab Simalungun. Pelantikan itu berlangsung di gedung Tuan Djohan Garingging, Simalungun City, Pematang Raya, (26/1) pagi.

Selain Gideon Purba, Bupati Simalungun juga melantik sejumlah 643 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Diketahui, pengukuhan dan pelantikan pejabat tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 dan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun Nomor 821/080-BKPPD/2017 tanggal 25 Januari 2017.

Sebagai saksi dalam pelantikan itu adalah Ir Jan Posman Purba dan dr Jan Maurisdo Purba Mkes. Kemudian, dari pihak rohaniwan Islam, Kristen Protestan dan Katolik, ditandai dengan penandatanganan berita acara perlantikan oleh Bupati, pejabat yang dilantik, saksi-saksi dan rohaniwan.

Bupati Simalungun JR Saragih, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Simalungun merupakan bagian dari miniatur Negara Republik Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku dan agama. Namun  tujuannya adalah satu yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Itulah alasan bagi para pejabat yang dilantik saya harapkan memakai pakaian adat masing-masing, sesuai dengan kesukuannya. Tujuannya adalah agar kita berbudaya, dan menghargai budayanya masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan, dengan kita berbudaya seperti ini, maka kehadiran pemerintah itu bukanlah raja-raja melainkan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, acara pelantikan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan. “Kepada para pedamping, saya harapkan, dukunglah suami maupun istri sebagai kepala dinas maupun camat. Berikan dukungan agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik,” Kata JR Saragih.

Akhir kata, kepada seluruh PNS di jajaran Pemkab Simalungun, Bupati mengajak untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik ditengah-tengah masyarakat, untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Simalungun dimasa yang akan datang.(jos)
Share

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License