Loading...
Dua Pria Begal Ditangkap Jahtanras di Medan - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Dua Pria Begal Ditangkap Jahtanras di Medan

Selasa, 17 Januari 2017

Dua Tersangka Begal
Simalungun, JuraganKoran.id - Tio Rangga Arsito dan Samuel Roynal Siahaan, dua dari tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (begal), berhasil ditangkap personel Jahtanras Polres Simalungun, Kamis (12/1) sekira pukul 04.00WIB, di Kota Medan.

Penangkapan dipimpin Kanit Jahtanras Sat Reskrim Polres Simalungun IPTU Zikir Muamar SIK. Polisi menindaklanjuti laporan pengaduan korban pencurian dengan kekerasan, Pinondang Siahaan, yang terjadi pada tanggal 18 Desember 2016 lalu, di Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Simalungun.

Sebelum berhasil menangkap para pelaku, Jahtanras Polres Simalungun berupaya keras melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Akhirnya upaya itu membuahkan hasil, setelah polisi mendapatkan identitas pelaku yang berada di kota Medan. Setelah mengetahui keberadaan para pelaku, sejumlah personel Jahtanras langsung menuju lokasi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Hotel Grand Antares Medan.

Saat itu, sekira pukul 04.00WIB, polisi berhasil menangkap salah seorang pelaku bernama Tio Rangga Arsito alias Tio. Saat diinterogasi, Warga Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar ini mengakui perbuatannya melakukan dirumah Pinondang Siahaan. Dia juga memberkan sejumlah informasi penting terkait kasus pencurian itu.

Mendapat informasi dari Tio, selanjutnya polisi melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku lainnya. Tak berapa lama, pada hari itu juga, Jahtanras berhasil menangkap Samuel Roynald Siahaan dari rumah kontrakannya di Jalan Turi II, Darussalam, Kota Medan, sekira pukul 19.30WIB. Samuel adalah warga Jalan Bola, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar.

Selanjutnya Jahtanras kembali melakukan pengembangan ke tersangka lainnya bernama Arif. Namun pelaku tersebut belum berhasil ditemukan karena diduga telah melarikan diri.

Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro SIK melalui Kanit Jahtanras IPTU Zikir Muamar SIK mengatakan, kedua pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Simalungun. Dari kedua pelaku, mereka mengamankan barang bukti berupa satu unit Laptop merk Compaq. Kemudian satu lembar surat pegadaian yang berisikan emas, yang diduga sebagai hasil curian yang telah digadaikan pelaku.

“Kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Simalungun. Sementara satu orang pelaku lainnya, saat ini masih proses pengejaran,” jelasnya.(jos)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License