Loading...
SMP Negeri 2 Cibinong Undang Para Orang Tua Murid Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

SMP Negeri 2 Cibinong Undang Para Orang Tua Murid Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan

Kamis, 08 September 2016

Orang Tua Murid Yang Hadir Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pendidikan
Cibinong, JuraganKoran.id - Pendidikan adalah hal yang terpenting untuk dimiliki setiap siswa , oleh karenanya tidak sedikit para orang tua berlomba-lomba untuk mensekolahkan anaknya di sekolah yang memilik program kerja yang bagus.

Berkaitan itu juga para Kepala Sekolah juga mempunyai tugas dan kewajiban untuk berupaya membuat terobosan-terobosan baru seiring dengan tuntuan zaman sekarang ini. Namun, ketika tuntutan jaman sudah menjadi kewajiban maka kegiatan yang berkaitan dengan penyambutan ilmu tehnologi tersebut juga harus dipersiapkan perangkatnya. Sedangkan Perangkat untuk menyongsong ilmu tehnologi tersebut banyak hal yang penting untuk di persiapkan.

SMP Negeri 2 (SMPN 2) Cibinong, salah satu dari 7 sekolah yang telah resmi menjalankan Kurikulum tiga belas tahun ini dengan sistem belajar berbasis komputer , maka akan banyak biaya yang harus di kumpulkan untuk memenuhi sarana dan prasarana pendukung pendidikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 2 Cibinong Nina Nurmasari, SPd.M.Pd menyampaikan Program kerjanya dan mengharapkan kerja sama sekolah dengan Para orang tua siswa serta menyanmpaikan segala sesuatu kemungkinan yang terjadi terhadap siswa-siswi dalam hal pengawasan orang tua dalam era teknologi saat ini, khususnya dalam hal kepemilikan HandPhone (HP), sebab guru tidak bisa melarang siswa siswi tidak bawa HP karena sudah banyak materi pembelajaran yang diambil dari internet, Oleh karena itu, orang tua harus tahu No Pin HP anak dan sekali-kali melakukan pengecekan atas HP anaknya, kata Nina.

Lebih lanjut Nina menjelaskan, bahwa sekolah SMPN 2 Cibinong akan memakai sistem absensi Finger Print dan memakai CCTV untuk menyampaikan segala program yang akan di terapkan di SMPN 2 Cibinong, katanya.

Ditegaskannya, bahwa SMPN 2 Cibinong tidak hanya mengajar kepintaran, akan tetapi akhlak juga menjadi prioritas dan mengajarkan siswa siswi lebih bertanggungjawab atas dirinya sendiri, sedangkan yang saat ini sedang diperlukan sekolah saat ini adalah kekurangan komputer,peralatan Lab sudah tua.

Kekurangan  komputer, lapangan olah raga untuk di kon blok, pembiayaan yang terpenting itu, bagaimana KKM, bagaimana  raport, berikutnya adalah biaya Perngiriman lomba, kekurangan pembayaran Honor, karena Pembiayaan Honor dari dana Bos sangat kurang bila dihitung hanya sekitar Rp 500 ribu per bulan.

Oleh karena itu kami sangat berharap kepada para orang tua, itupun kalau berkenan, sebab hal ini adalah sumbangan dan pemakaian dana sumbangan dari orang tua tersebut akan kami laporkan per tiga bulan kepada orang tua siswa.

Dengan terpenuhinya program ini, tentunya siswa dan siswi SMPN 2 Cibinong akan lebih berbeda dari sekolah lain, mengenai karakter, nilai , dan menyampaikan segala program sekolah secara transparan dan mengharapkan agar semua pihak dapat memberikan kontrol baik dari pihak wartawan agar dapat memberikan kontrol apabila ada kesalahan, demikian disampaikanya program tersebut kepada orang tua siswa.

Selanjutnya, untuk mengimplementasikan Program tersebut, ketua Komite SMPN 2 Cibinong Wawan Darmawan, S.Sos M.Ip selaku perwakilan dari para Orang tua dengan menyampaikan kebanggaaannya terhadap siswa-siswi yang diterima di SMPN 2 Cibinong dan meyakinkan bahwa siswa-siswi ini akan menjadi orang yang dapat dipastikan masa depannya.

Hal ini menurutnya dapat terlihat dari program kerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan yang menjadi sekolah yang terbaik dan dapat dipastikan untuk lanjutan ke SMA Negeri dapat diterima karena nilai KKM siswa di SMPN 2 cibinong tinggi, katanya seraya menyambut program kepala sekolah.

Lebih lanjut Ketua Komite menyampaikan dengan Musyawarah agar semua yang terlibat didalam program kepala sekolah tersebut dapat disimpulkan dengan Musyawarah Mufakat sehingga terhindar dari kasus hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Wawan Darmawan menyampaikan hitung-hitunggannya terhadap kebutuhan yang sangat penting saat ini, yaitu sebesar Rp 528 juta rupiah, sehingga kalau di hitung-hitung dibagi dengan 300 orang, sekitar Rp 1.650.000.per orang.

Akhirnya dengan kesepakatan para orang tua siswa akhirnya di putuskan menjadi Rp.1500.000 persiswa dan dapat dibayar secara mencicil selama 12 bulan atau selama masih di SMPN 2 cibinong, karena dana ini adalah sumbangan, kata Wawan Darmawan kepada Orang tua siswa.

Pada kesempatan Itu, Kepsek SMPN 2 Cibinong, Nina Nurmasari Spd. Mpd menegaskan bahwa yang disampaikan Ketua komite tadi adalah hitung-hitungan Komite, sehingga dia mengharapkan dan menekankan Sumbangan tersebut bervariasi karena pihak sekolah tidak ingin hal ini bukan dikatakan Pungutan, akan tetapi Sumbangan karena bisa saja orang yang punya dapat memberikan lebih besar dan orang yang tidak punya bisa memberikan lebih kecil, jadi bisa menjadi subsidi silang dan kamipun sebagai pengguna uang sumbangan tersebut tidak bermasalah dengan hukum, katanya kepada para orang tua siswa menegaskan seraya mengingatkan.(WMM)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License