Loading...
SMK Negeri 7 Baleendah Utamakan Kualitas Mutu Pendidikan - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

SMK Negeri 7 Baleendah Utamakan Kualitas Mutu Pendidikan

Kamis, 15 September 2016

 
SMK Negeri 7 Baleendah


Bandung, JuraganKoran.id - Dalam Undang Undang Dasar  (UUD)1945, pasal 31 (1) menyatakan setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan dan memperoleh fasilitas belajar, tujuannya adalah selain meraih cita-cita dan tujuan hidup juga mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan handal serta berkualitas, Untuk itu, Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional tentunya dapat menyediakan fasilitas belajar dan Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang baik.

Hal tersebut di maksudkan, karena sekolah merupakan rumah kedua bagi peserta didik. Berangkat dari itu semua, sekolah harus benar benar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan yang di amanatkan oleh undang undang 1945.

Untuk memastikan realisasi UUD 45 itu, salah satu sekolah di temui awak media Info RI adalah SMK N7 Baleendah. Pada kesempatan wawancara  dengan Kepala SMK N7 Balaeendah. Suhendar, M.M.Pd  mengatakan, demi mewujudkan amanat Pemerintah seperti yang tersirat dalam UUD 45 serta UU no 20 Th 2003 tersebut perlu kiranya kerja sama  dan rasa perduli  dari elemen pemerintah terkait,”ujarnya.
   
Lebih lanjut ,Suhendar, M.M.Pd  mengatakan bahwa pihak Sekolah selalu berusaha secara maksimal untuk meningkat kan mutu Pendidikan  agar memiliki siswa siswi yang terampil, disiplin inovatif dibawah bimbingan tenaga pendidik yang propesional baik di dalam kegiatan akademik maupun ekstrakurikuler melalui pemberdayaan organisasi sekolah. Terbukti dalam waktu yang belum lama ini para anak didik nya dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat kabupaten dan Provinsi. Hal tersebut juga di dukung rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara kepala sekolah dengan para tenaga pengajar. Untuk mewujudkan Visi dan Misi pihak sekolah selalu mendukung kreatifitas para siswa melalui berbagai kegiatan akademis dan non akademis.

Suhendar, M.M.Pd menambahkan sejalan dengan tuntutan dan tantangan globalisasi dimana dinamisasi perubahan begulir sangat cepat, jadi perlu kesiapan para siswa untuk menghadapinya sehubung dengan hal tersebut maka sangat perlu dilakukan kegiatan pengembangan kreativitas siswa guna memotivasi agar memiliki rasa percaya diri, memupuk semangat dan mengembangkan rasa tanggung jawab serta melatih kemampuan dan keterampilan yang pada ahirnya mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan siap untuk di teruskan kejenjang pendidikan selanjutnya ujar beliau sambil mengahiri pembicaraannya.(Hasan)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License