Loading...
SD Negeri Silih Asah 2 Kota Cirebon Gagas Sekolah Religi - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

SD Negeri Silih Asah 2 Kota Cirebon Gagas Sekolah Religi

Rabu, 21 September 2016

Erlin Suganda, Kepala Sekolah SDN Silih Asah 2 Kota Cirebon
Cirebon, JuraganKoran.id - Keinginan warga SD Negeri (SDN) Silih Asah 2 Kota Cirebon, terkait gagas sekolah Agamis mungkin menjadi sebuah harapan yang perlu mendapat dukungan baik peran serta orangtua murid maupun dari warga sekolah itu sendiri. Religi yang bersifat keagamaan di SD Negeri Silih Asah 2 Kota Cirebon tentu sangat beralasan, desa yang dikenal masyarakat Cirebon dekat dengan lingkungan ulama/pesantren tersebut menjadi salah satu sekolah tujuan utama pendaftaran siswa baru yang terus berbenah diri.

Erlin Herlina Suganda, S,Pd, MM selaku Kepala SDN Silih Asah 2 Kota Cirebon, saat dikonfirmasi soal sekolah yang Agamis mengatakan mendukung sepenuhnya gagasan tersebut serta merasa senang dan terharu jika melihat kecintaan anak didiknya sudah dapat menghafal ayat-ayat pendek di Al-Qur'an khususnya anak kelas 1, 2 dan 3. Erlin juga akan terus bekerja keras untuk kemajuan sekolah, di akuinya mesti belum lama memimpin di SD Silih Asah 2 Kota Cirebon, namun kemajuan sudah mulai terlihat dan sebentar lagi dapat dirasakan oleh warga sekolah ini merupakan hasil kerja keras bersama warga sekolah, bagi dirinya guru adalah kolega terdekat tempat bertukar pikiran.

Menurut Erlin dibidang akademis tetap mendapatkan perhatian tinggi, "Sekolah kami ini perlu ruang kelas baru dan fasilitas lainnya. Dan ahamdullilah kami mendapat bantuan kegiatan revitalisasi daerah 3T dari Pemerintah berupa pembangunan ruang kelas. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatkan sarana dan prasarana di SD kami, dimana selama ini fasilitas yang sudah ada namun belum sebanding dengan jumlah murid yang ada di SD Silih Asah 2 Kota Cirebon" ujarnya.

Jika dilihat dari letak geografisnya SD Silih Asah 2 yang berlokasi di desa Cibogo Kecamatan Harjamukti termasuk daerah pinggiran yang ada diwilayah kerja Pemerintah Kota Cirebon, terus berbenah diri demi prestasi sekolah ke depannya. Kegiatan exrakulikuler murid seperti dihari Jum'at dan Sabtu senantiasa di isi dengan acara tahlil dan baca yasin. Murid SD Silih Asah 2 Kota Cirebon unggul dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), pernah juara ditingkat Kecamatan Harjamukti di olympiade PAI dan juara MTQ ditorehkan oleh murid kelas VI tingkat Kecamatan Harjamukti.

Menurut Sukri yang merupakan salah satu guru PAI, menerangkan secara umum murid disini dalam KBM sama seperti SD-SD lain. pada umumnya, namun dari keunggulan kesiapan murid disini soal pelajaran Agama Islam sangat antusias seperti di hari Jum'at kami selalu mengadakan tahlil dan baca yasin serta sabtunya kami mengadakan kegiatan rutin murid menghafal bacaan sholat dari niat sampai tahyat setelah itu ditambah dengan hafalan doa-doa.

Dibidang prestasi olahraga untuk SD Silih Asah 2 Cirebon belum ada prestasi yang menonjol baik tingkat Kota maupun tingkat propinsi saat ini yakni masih dalam pembinaan. Pernah dulu ditahun-tahun sebelumnya murid SD Silih Asah 2 Kota Cirebon ukir prestasi cabang ateletik sampai ke tingkat Propinsi ujar dari salah satu guru olahraga ke media ini.

Dalam kesempatan lain, di ruang kerja Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, H. Muh, Uu Suhaemi mengatakan "Menyangkut kegiatan revitalisasi SD Silih Asah 2 Kota Cirebon, demi kemajuan di Harjamukti khususnya di SD Silih Asah 2, saya menyambut baik dan sangat tepat jika SD Silih Asah 2 nerima dana revitalisasi tersebut, pembangunan ini bisa menambah ruang kelas baru jangan sampai terjadi 2 shift misalnya ada pagi dan siang hal ini menjaga kondisi dari anak didik" ujar Muh.

"Kita tahu SD Silih Asah 2 memiliki jumlah murid yang tak sedikit. Adanya bantuan pemeritah sangat menolong anak dan guru agar lebih fresh dalam belajar dan mengajar.  Dan saya sarankan ke bu Erlin jalankan sesuai aturan/spek pembangunan tersebut. Menurut Kepala UPTD Harjamukti dengan adanya dana bantuan  berarti dapat meningkatkan mutu pendidikan disekolah SD Silih Asah 2 Kota Cirebon", tambahnya.(C2)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License