Loading...
Pos Lintas Batas Perlu Dibangun Di Kabupaten MDB-MTB - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Pos Lintas Batas Perlu Dibangun Di Kabupaten MDB-MTB

Rabu, 21 September 2016

John Batlayeri. S.Sos, Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Maluku Tenggara Barat
Saumlaki, JuraganKoran.id - Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) Jhon Batlayery, S.Sos mengatakan dari sisi geografis Kabupaten Maluku Barat Daya (MDB) perlu dibangun Pos Lintas Batas mengingat luasnya wilayah sehingga sangat sulit buat pemerintah melakukan pengawasan secara ketat bagi orang asing. Kalau dari sisi perbatasan itu jelas sangat dibutuhkan karenakan torimigrasi itu dia cukup mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan.

Sebagai contoh bahwa semakin pemerintah daerah kawasan perbatasan itu aktif membangun sudah tentu akan adannya implikasi terhadap masalah kependudukan. Misalnya setiap orang atau badan usaha atau kawasan yang baru dibangun atau yang baru berkembang dimana kalau itu terdapat potensis yang perlu digenjot pembangunannya berupa infratruktur maka seluruh infrastruktur pendukung harus dibangun,dan kantor imigras dan kantor Bea Cukai itu tidak hanya dibangun di MBD. Tetapi diseluruh kawawasan perbatasan itu perlu dibangun,karena dia bersentuhan langsung dengan negara-negara tetangga.

Tetapi sebelum dibangun Kantor Imigrasi seharusnya dibangun dulu pos lintas batas, apakah pos lintas batas didaerah atau pos lintas batas daratan dan pos lintas batas laut, karena diwilyah pos lintas batas itu secara integritakan dibangun infrastruktur pemerintah yang bersinergi disana.

Kalau pemerintah mau bangun disana akan melibatkan polisi dan TNI. Ditanya manfaat dari pos lintas batas yang akan dibangun. Menurut Batlayery jadi ketika dibangun poslintas batas maka juga akan dibangun seluruh infrastruktur.

Disamping menjaga lintas batas keamanan negara, juga menjaga pergerakan penduduk dari negara lain ke kita harus melaui satu pintu. tujuannya agar dipantau keberadaanya, jangan sampai mereka diketahui bisa saja mempunyai tujuan-tujuan negatif yang bisa saja mengganggu keamanan ketertiban atau bisa berimplikasi yang lebih luas terhadap Negara dan yang lebih penting budaya kita harus dijaga.

Ditahun 2017 akan dibangun pos lintas batas di larat kecamatan Tanimbar utara sesuai progres yang sudah ada pada pemda MTB .dan MTB sudah ditetapkan satu titik yang akan dibangun pos lintas batas yaitu di kecamatantan imbar utara dengan pertimbangan bahwa titik terdekat tanimbar utara itu merupakan titik terdekat dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

Dia menyebutkan ketika ditarik dari alur itu ke daerah terdekat adalah tanimbar utara, maka kecamatan tanimbar utara kabupaten Maluku tenggara barat akan dibangun Pos lintas batas sebagai, diharapkan masyarakat dapat mendukung program pemerintah tersebut. (EM)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License