Loading...
Lomba Joged Warga RT. 01 Surapandan Meriahkan Acara Tujuh Belasan - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Lomba Joged Warga RT. 01 Surapandan Meriahkan Acara Tujuh Belasan

Rabu, 21 September 2016

Lomba Tujuh Belasan Warga RT. 01 Blok Surapandan Cirebon
Cirebon, JuraganKoran.id - Masyarakat blok surapandan RT.01/RW.04 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Cirebon, punya cara tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaan pada Rabu (17/08/2016) yang lalu. Bermacam lomba pun turut mengisi acara tujuh belasan dalam memperingati HUT RI ke 71.

Jalannya lomba tujuh belasan begitu di minat oleh semua warga RT.01 blok surapandan Cirebon dan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut warga juga dihibur oleh biduan lokal dari organ tunggal cempaka entertain.

Kegiatan lomba tujuh belasan yang diadakan masyarakat hampir disetiap Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Harjamukti merayakan Pesta Rakyat ini dalam menyambut hari kemerdekaan RI.

Dari lomba memasukan paku ke botol yang di ikat dipinggang sambil berlarian memang salah satu lomba mengundang tawa penonton, lomba makan kerupuk anak-anak, ambil koin dibuah pepaya yang sudah dilumuri pewarna hitam/aman di gunakan dan terakhir joged ibu-ibu berpasangan yakni buah tomat ditempelkan di kening masing-masing peserta.

Setelah melihat aksi peserta lomba tujuh belasan di RT. 01/RW. 04 blok surapandan Cirebon, yang dominan di ikuti anak-anak dan para ibu diblok surapandan tetsebut.

Hiburan masyarakat dihari kemerdekaan (17/08/16) blok surapandan RT.01/RW. 04 Cirebon adalah partisipasi dari masyarakat/warga dilingkungan sekitar.

Yamin selaku ketua RT setempat menyambut baik dengan adanya acara hiburan masyarakat diblok surapandan, menurutnya acara tujuh belasan yang di adakan dilingkungannya, yakni lebih dari sekedar hiburan namun acara tujuh belasan itu mempererat tali silaturohim sesama warganya,

"Acara hiburan yang biasanya di adakan di bulan Agustusan dalam memperingati hari kemerdekaan RI memiliki makna tersendiri bagi masyarakaat yang berada di lingkungan ini", ujarnya.

Yamin juga menuturkan, "Tiap tahun menyambut hari kemerdekaan kami selalu mengadakan acara menghibur warga setempat baik lomba anak-anak atau orang dewasa menurutnya acara tujuh belasan yang di adakan dilingkungan RT. 01 bukan sekedar hiburan namun acara tujuh belasan ini lebih mempererat tali silatuhrahim sesama warga, punya kebersamaan/gotong royong semoga ditahun depan akan lebih meriah lagi", tutur Yasmin.(C2)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License