Loading...
H. Moh. Syafei Pimpin Kontingen Jambore Nasional Kota Cirebon - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

H. Moh. Syafei Pimpin Kontingen Jambore Nasional Kota Cirebon

Selasa, 13 September 2016

H. Moh. Syafei, Kepala Sekolah SDN Kebon Pelok, Cirebon
Cirebon, JuraganKoran.id - Beliau (H. Moh. Syafei) adalah merupakan Kepala Sekolah SDN Kebon Pelok Kota Cirebon yang telah mendapatkan kepercayaan dari panitia Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kota Cirebon untuk memimpin rombongan dari Kota Cirebon dalam acara Jambore Nasional yang ke-10 di Cibubur tanggal 14 - 21 Agustus 2016 yang lalu.

Saat menyambangi SD Negeri Kebon Pelok, pada Senin (22/08/2016), menemui dan mewawancarai beliau tentang bagaimana pengalamannya saat mengikuti acara ini,beliau sangat bersyukur, dengan mengikuti Jambore ini banyak sekali pengalaman yang didapatkan.

Ia pun menjelaskan bahwa meskipun acara pastinya pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2016, namun tim dari Kota Cirebon sudah mulai berangkat tiga hari sebelumnya 11 Agustus 2016 pada pukul 12.00 WIB dan dilepas langsung oleh Walikota Cirebon, Drs.Nasrudin Azis, SH.

Acara yang di buka oleh Presiden Republik Indonesia ini berlangsung sangat meriah sekali karena di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Indonesia sehingga bisa saling mengenal antara peserta dari satu kota dengan peserta dari kota lainnya, banyak sekali acara yang di ikuti diantaranya adalah pentas seni, materi wisata dan sebagainya.

Dengan mengikuti acara ini sudah tentu bisa mengenal bahasa, adat, ataupun kesenian dari kontingen daerah lain yang beraneka ragam, dan dari sekian banyak peserta ternyata KONDA (Kontingan Daerah) dari Jawa Barat adalah yang paling ramai.

Di akhir wawancara Syafei sangat berharap agar kontingen dari Kota Cirebon untuk kedepannya agar lebih siap lagi dalam mengikuti acara yang sifatnya Nasional ini dengan persiapan dan perlengkapan yang matang.(Prayoga)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License