Loading...
Dinas Binamarga Dan Pengairan Kabupaten Bogor Diminta Segera Memprioritaskan Perbaikan Jalan Yang Rusak Parah - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Dinas Binamarga Dan Pengairan Kabupaten Bogor Diminta Segera Memprioritaskan Perbaikan Jalan Yang Rusak Parah

Rabu, 21 September 2016

Kondisi Jalan Cilebut-Citayam Yang Rusak Parah
Bojonggede, JuraganKoran.id - Ruas jalan Bojonggede Cilebut (sta 5+700 – sta 5+ 800) yang telah banyak makan korban yang seharusnya harus di prioritaskan pihak pelaksana, bukan justru memprioritaskan yang masih bagus dan mulus yang tidak ada lobang sama sekali.

Dengan Penantian yang panjang, yang hampir menginjak delapan tahun, jalan Cilebut-Citayam (Sta 5+700-5+800- dan Sta 2+300 – Sta 3+600), Khususnya (sta 5+700 – Sta 5+800) akhirnya dapat gilirian perbaikan juga.

Walaupun selama beberapa tahun  ini kondisi dari jalan yang hanya 100 meter tersebut sudah banyak menelan korban jatuh dan di ketahui bahwa areal tersebut adalah jalur keluar masuknya air apabila kali pasanggrahan meluap. Ironisnya para pejabat pemda kabupaten Bogor pun sering melewati jalur tersebut karena jalur tersebut adalah jalan Utama Bojonggede ,cilebut, citayam bahkan ke kota Bogor dan statusnya adalah jalan kabupaten. 

Namun, diperbaikinya jalan tersebut disinyalir karena desakan warga Bojonggede akhir-akhir ini, bahkan warga kecematan Bojonggede beberapa bulan yang lalu pernah melakukan demostrasi ke pada bupati Bogor agar segera memerintahkan Dinas Binamarga dan Pengairan  memperbaiki jalan pada ruas jalan Cilebut-Citayam dan jalan Bojonggede-Kemang tersebut.

Al hasil, Ruas jalan Bojonggede-kemang dengan kondisi yang paling parah dapat di perbaiki dengan cara melakukan Pemeliharaan saja, dan disinyalir anggaran Pemeliharaan tersebut tidak masuk dalam perencanaan untuk Tahun Anggaran 2016, namun demikian warga Bojonggede dan pengguna jalan yang selalu lewat dari jalan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bogor dan Dinas Binamarga dan Pengairan, walaupun saat ini jalan tersebut sudah mulai rusak kembali.

Warga Bojonggede masih berharap agar ruas jalan Bojonggede kemang yang tadinya direncanakan proyek peningkatan agar direalisasikan pada Tahun 2017. Demikian juga Proyek peningkatan jalan pada ruas jalan Cilebut-Citayam yang saat ini sedang dilaksanakan peningkatannya sangat diharapkan Pelaksana pekerjaan yang Profesional dan proporsional yang tidak hanya memikirkan keuntungan belaka.

Diharapkan Pelaksana pekerjaan tidak pernah melakukan pengurangan volume di pekerjaan lain atau proyek titipan orang yang sarat dengan kepentingan, sebab dengan demikian tidak menutup kemungkinan akan dilakukannya hal yang sama di proyek yang sedang dilaksanakan sekarang ini. 

Oleh sebab itu, diminta pengawasan yang ketat dari Konsultan Pengawas, masyarakat setempat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh PT. Dolven Seventy saat ini benar-benar terlaksana sebagaimana besarnya anggaran yang diturunkan pemda kabupaten Bogor yaitu sebesar Rp.4.190.928.000 dengan pelaksanaan yang tepat waktu, tepat guna dan tepat anggaran.

Dari informasi yang terima media ini, di areal pekerjaan yang sedang dilaksanakan khususnya di (Sta 5+700 – sta 5+800) banyak masyarakat yang mengeluhkannya, dikarenakan masyarakat pengguna jalan itu lebih mengharapkan agar Penanganan yang didahulukan dari (Sta 2+300- sta 3+600). (WMM)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License