Loading...
Bupati Syahirsah Kukuhkan Paskibraka Batanghari 2016 - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Bupati Syahirsah Kukuhkan Paskibraka Batanghari 2016

Senin, 05 September 2016

Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah, SY saat pengukuhan Paskibraka yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas
Batanghari, JuraganKoran.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelar acara sakral dalam rangka Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Batanghari tahun 2016 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, pada Selasa malam (16/8), sekitar pukul 20.00 WIB, ..

Rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71 tahun 2016 di Kabupaten Batanghari ini, dimulai dari tanggal 16 hingga 18 Agustus 2016, yang di awali dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan di Gedung kehormatan DPRD Batanghari.

Pada upacara pengukuhan Paskibraka yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari ini, dipimpin langsung oleh Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah SY, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Batanghari M.Mahdan S.Kom, Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofia Joesoef SH, MH, Ketua Pengadilan dan Agama Muara Bulian, Kajari Muara Bulian, Unsur Forkompinda Batanghari, para Kepala SKPD, dan para Kabag beserta orang tua dan pihak keluarga Paskibraka Batanghari 2016.

Bupati Batanghari Ir. H, Syahirsah SY pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Para anggota Paskibraka Batanghari tahun 2016, yang telah berjuang dan berlatih dengan semangat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI Ke-71 tahun 2016 di Kabupaten Batanghari.

"Pengukuhan ini merupakan simbol tanggugjawab dari Bangsa dan Negara, kalian para generasi muda adalah penentu masa depan Bangsa dan Negara, kemajuan atau kemunduran negeri ini di tentukan oleh kualitas para generasi muda," tutur Bupati Syahirsah.

"Jadilah teladan di sekolah kalian masing-masing. Jadilah anak muda yang bisa dicontoh oleh anak-anak lain. Keberhasilan bukanlah keberhasilan saat mengibarkan bendera, tapi justru saat kalian kembali ke tengah masyarakat," kata Bupati Batanghari.

Setelah itu, Bupati Batanghari Syahirsah kemudian membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka Batanghari. Dengan penuh rasa suka cita dan rasa bangga, para Paskibraka ini membaca Ikrar Putra Indonesia dengan lancar dan hikmad.

Usai pembacaan ikrar Putra Indonesia, dilanjutkan Penciuman Bendera Merah Putih. Bahkan, saat prosesi mencium sang saka merah putih sebagai perlambang dengan segenap jiwa raga mereka yang bersedia menjalankan tugas mulianya tersebut.

Mereka seakan terbawa oleh syahdunya lagu Padamu Negeri yang mengiringi prosesi tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Pemasangan Atribut secara simbolis oleh Bupati Batanghari Syahirsah didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Batanghari, Iskandar, kepada para Paskibra Batanghari 2016.(Anuza)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License