Loading...
BPMPD Sebagai Narasumber Sosialisasi Penyusunan RPJMPDes Dan RPJPDes - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

BPMPD Sebagai Narasumber Sosialisasi Penyusunan RPJMPDes Dan RPJPDes

Rabu, 21 September 2016

Penyususan RPJMPDes dan RPJPDes Kabupaten Bogor
Bogor, JuraganKoran.id - Sebagai Lanjutan dari program BPMPD kabupaten Bogor untuk mensosialisasikan Penyusunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMPDes) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Desa (RPJPDes), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kabupaten Bogor telah membentuk 5 (lima) tim untuk melakukan sosialisasi Penyususan RPJMPDes dan RPJPDes.

Dimana, Kelima tim tersebut telah di persiapkan untuk menyampaikan sosialisasi tersebut  ke seluruh wilayah kabupaten Bogor yang terpusat di setiap kecamatan. Salah satu kegiatan sosialisasi Penyusunan RPJMDes dan RPJPDes yang sedang dilaksanakan baru-baru ini adalah di kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tampak Camat Cisarua membuka acara tersebut dan Sekcam Cisarua sebagai Moderatornya. Sedangkan Narasumber dalam acara tersebut adalah dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kabupaten Bogor yaitu Iin Kamaluddin SE,MM dan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BABPPEDA) adalah Irsan, S.Sos.
 
Dalam acara Sosialisasi Penyuluhan tersebut , turut hadir para peserta dari masing-masing desa se-kecamatan Cisarua yang terdiri dari 9 (sembilan) desa yang di hadiri oleh LPM, Kepala Desa, Sekdes, BPD, Bendahara dan para Kaur desa selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masing-masing kegiatan sesuai dengan bidang di Urusan masing-masing.

Pelaksanaan Sosialisasi Penyuluhan terlihat disambut baik para peserta, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan memang dianggap penting karena sosialisasi tersebut sangat berhubungan dengan pelaksanaan penyerapan anggaran yang di anggarkan ke desa, sehingga sasaran dari anggaran yang turun ke desa tersebut telah terencana kemana penggunaan prioritasnya sesuai dengan kondisi desa masing-masing

Maka dengan demikian RPJMPDes dan RPJPDes telah direncanakan dengan baik dan dapat terlaksana sesuai dengan rencana tersebut. (WMM)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License