Loading...
Acuan Kegiatan Badan Pengelola Sarana Air Bersih (BPS-AB) Tahun 2016 - Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan

Adsense 970x90

Acuan Kegiatan Badan Pengelola Sarana Air Bersih (BPS-AB) Tahun 2016

Senin, 05 September 2016

Pelatihan Badan Pengelola Sarana Air Bersih Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2016
Cibinong, JuraganKoran.id - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Pemerintah Desa Lakukan  Pelatihan Badan Pengelola Sarana Air Bersih (Bps-Ab) Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2016.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    

PELAKSANAAN PELATIHAN
A. PESERTA

Peserta pelatihan seluruhnya berjumlah 100 orang antara lain :
Untuk Kecamatan Pamijahan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2016 kemarin di 15 Desa yaitu Desa Cibunian, Purwabakti, Ciasmara, Ciasihan, Gunung Sari, Gunung Bunder I, Gunung Bunder II , Cibening, Gunung Picung, Cibitung kulon,  Cibitung Wetan, Pamijahan, Paserean, Desa Gunung Menyan dan Desa Cimayang dengan Peserta Masing-masing Sekdes , Ketua BPS-AB , Ketua LPM/TPK dan unsur Kecamatan  sehingga total Kesuluruhan Peserta sebanyak 50 orang untuk satu Kecamatan Pamijahan.

Sedangkan Untuk Kecamatan Nanggung dilaksanakan pada hari Kami , tanggal 11 Agustus 2016 kemarin yaitu terletak di desa, Malasari, Bantar Karet, Cisarua, Curug Bitung,Nanggung,Pangkal jaya, Sukaluyu, Hambaro, Kalong liud, Parakan Muncang, Batu Tulis dengan para peserta yaitu Sekdes, Ketua BPS-AB, Ketua LPM/TPK, Kaur Ekbang serta Unsur kecamatan dengan jumlah Peserta juga sebanyak 50 Orang.

Sebagai Narasumber  dalam kegiatan  Pelatihan BPS – AB tahun 2016 tersebut, turut serta dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), PDAM Kabupaten B ogor dan ada juga dari BPMPD kabupaten Bogor sendiri. Sedangkan Paniatia Penyelengara Pelatihan Badan Pengelola Sarana Air Bersih  sendiri adalah BPMPD Kabupaten Bogor.

Dalam Kesempatan itu, adapun Materi pada Pelatihan BPS-AB ini adalah : Management Pengelolaan BPS-AB dan Sistem Meterisasi dan Perhitungan tarif ( DKP Kabupaten Bogor ), yang Kedua yang menjadi materi dari Pelatihan tersebut adalah : Implementasi UU No 6 tahun 2016 dalam rangka Desa Membangun melalui Sarana Air Bersih dan yang tak kala Pentingnya dalam materi tersebut adalah Menegement Distribusi Air.

Sedangkan Metode yang digunakan pada pelatihan ini adalah pengarahan dan penyampaian informasi serta diskusi. Untuk Pelaksanan Pelatihan tersebut telah di tunjuk waktu dan tempat pelaksanaan di dua tempat yaitu di Kantor Camat Pamijahan dan Kantor camat Nanggung yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.   Sementara itu, terkait Anggaran penyelenggaraan pelatihan Badan Pengelola Sarana Air Bersih Tahun 2016 ini dibebankan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) BPMPD Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2016

    Demikian Kerangka Acuan pelatihan Badan Pengelola Sarana Air Bersih  (BPS-AB) Tahun 2016 untuk dijadikan bahan acuan dalampelaksanaannya.(WMM)
Share
Loading...

Loading...
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Juragan Koran | Koran Online Terbaik Untuk Pendidikan.
Design by Ciptaan Tangan. Published by Dunia Usaha. Powered by Glen Hanz Sky.
Creative Commons License