728x90 AdSpace

  • Berita Terbaru

    Kamis, 08 September 2016

    DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Bersama Pemkab Batanghari

    Rapat Paripurna Istimewa Pemkab Batanghari
    Batanghari, JuraganKoran.id - DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-71 Tahun 2016 di Kabupaten Batanghari, pada Selasa (16/08/2016) bertempat diruang pola Gedung Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari.

    Selain itu, agenda rapat istimewa ini juga digelar dalam rangka Pidato penyampaian RAPBN tahun anggaran 2017 pada siding bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Desan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI)

    Pada rapat istimewa ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari M. Mahdan, S.Kom, yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Yuninta Asamara, dan Sekwan DPRD Batanghari Aminullah AP, ME. Selain itu, turut dihadiri oleh Bupati Batanghari H. Bakhtiar SP, beserta seluruh anggota DPRD Batanghari, Unsur Forkompinda, para Kepala SKPD, dan para Kabag, beserta Para Camat, Kepala Desa, dan Ketua BPD Se-Kabupaten Batanghari.

    Dalam pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, perdana dalam sidang bersama DPD dan DPR RI mengungkapkan, kemerdekaan yang diraih saat ini adalah jembatan untuk memakmurkan rakyat, yakni untuk menegakkan keadilan serta untuk membuat seluruh rakyat Indonesia meraih kemajuan bersama.

    "Untuk melakukan semua itu, pemerintah terus berupaya untuk terus melakukan pembangunan dari Sabang smapai Merauke, agar pembangunan indoneesia tidak menjadi Jawa Sentris. Namun, menjadi Indonesia sentries sehingga segala pembangunan bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia secara adil dan merata", tegas Presiden Joko Widodo.

    Sidang yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, dibuka langsung oleh Ketua DPRD Batanghari dan langsung mengikuti siaran langsung sidang paripurna yang disaksikan melalui media eletronik hingga sekitar pukul 10.30 WIB. Berlangsung dengan khidmat dan lancar. Setelah sidang tersebut berakhir, maka ditutup pula Rapat Paripurna Istimwa yang digelar di Gedung kehormatan DPRD Batanghari ini.

    Pada kesempatan itu Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsyah, SY menyampaikan 10 Ranperda untuk di bahas dan ditetapkan oleh legislatif menjadi Perda Kabupaten Batanghari, Ramperda ini untuk memenuhi amanah pasal 232 ayat 1 Undang-Undan Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan PP No .18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

    Sepuluh Ranperda tersebut yakni (1) Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, (2) Pencegahan, Penanggulangan dan Pemberdayaan masyarakat terhadap penyalahgunaan Narkotika, (3) Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, (4) Penanggulangan kemiskinan, (5) Perubahan Perda Batanghari Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pengawasan dan Penertiban peredaran minuman beralkohol, (6) Penambahan penyertaan modal pemerintah Kabupaten Batanghari kepada Bank Jambi, (7) Perangkat Desa, (8) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Batanghari tahun 2016-2021 (9) Ranperda Pengolahan sampah dank e (10) Ranperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

    Sementara itu, sekitar pukul 13.30 WIB, DPRD bersama Pemkab Batanghari kemudian melanjutkan rapat istimewa untuk mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Penyampaian RAPBN Tahun Anggaran 2017. (Anuza)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Bersama Pemkab Batanghari Rating: 5 Reviewed By: Glen Hanz Sky
    Scroll to Top